Aplikasi Terbaru

Tiga Chipset Terbaru Qualcomm Dukung Kamera Ganda dan AI

Produsen chipset smartphone yang bermarkas di San Diego, Qualcomm baru-baru ini merilis tiga chipset terbaru untuk kelas menengah. Sejumlah peningkatan diberikan terutama pada bagian kamera ganda dan artificial intelligence (AI).

Ketiga chipset tersebut yakni Snapdragon 632, 439 dan 429. Hal ini dikonfirmasi oleh Vice President Qualcomm Technologies, Kedar Kondap.

“Kami ingin memberikan pengguna peningkatan kinerja dan efisiensi daya, grafis superior, kemampuan AI dan fitur konektivitas yang ditingkatkan,” terangnya.

Snapdragon 632

Qualcomm membuat chipset ini dengan proses FinFET. Menawarkan kinerja hingga 40% lebih tinggi. Ini berkat kombinasi Kryo 250 dan GPU Adreno 506.

Chipset ini mendukung pemasangan kamera ganda. Ukurannya masing-masing 24 MP dan 12 MP. Diberikan juga dukungan perekaman 4K. Untuk layarnya dapat ditingkatkan hingga FHD+.

Untuk kecepatan koneksinya, Snapdgagon 632 menyertakan kecepatan yang ngebut. Sebab di dalamnya disertakan modem LTE X9 yang mendukung teknologi LTE Advanced seperti agregasi operaor.

Snapdragon 439 dan 429

Qualcomm membesutnya dengan proses FinFTT. Karenanya terjadi peningkatakan kinerja CPU dan efesiensi daya hingga 25%. Kedua chipset ini diberikan fitur kecerdasan buatan untuk meningkatkan pengalaman fotografi, suara dan keamanan.

Dibekali pula modem LTE X6 di kedua chipset ini guna menghadirkan proses pengunduhan yang cepat, streaming video yang lancar dan browsing lebih mulus.

Snapdragon 439 dilengkapi CPU octa core dan GPU Adreno 505 dengan kemampuan rendering diklaim 20% lebih cepat. Sementara Snapdragon 429 dengan Adreno 504. Dijanjikan peningkatan grafis hingga 50% lebih cepat.

Bila Snapdragon 439 mendukung kamera tunggal hingga 21 MP. Jika digunakan kamera ganda, ukurannya 8 MP + 8 MP. Layarnya sendiri mendukung resolusi Full HD+.

Sementara Snapdragon 429 mendukung kamera tunggal 16 MP atau kamera ganda dengan ukuran 8 MP + 8 MP. Dukungan layarnya hanya HD+.

Qualcomm mengatakan chipset ini akan digunakan di sejumlah perangkat yang bakal dirilis paruh kedua 2018.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *